Apa Saja Tips Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Menjaga Kesehatan Ibu Dan Anak?

Tips yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan ibu dan anak dalam masa menyusui adalah hal yang memang harus dilakukan, salah satu manfaatnya adalah agar ibu tidak menularkan penyakit atau apapun ke anak yang sedang disusuinya, berikut adalah tips sederhananya:

  1. Jika ibu sedang dalam masa menyusui hendaknya selalu menjaga kesehatan dan menjaga tubuh agar tidak sakit. Dengan membuat ramuan alami dari daun pepaya dan sirih yang biasa disebut sebagai jamu pahitan, Anda akan selalu fresh dan dijamin tidak mengalami sakit sewaktu menyusui.
  2. Apabila ibu terserang flu maka harus segera diobati dengan cara membuat ramuan dari kencur dan beras yang diolah menjadi ramuan jamu. Rasa kencur yang khas memberikan rasa hangat pada tubuh yang kemudian bisa memicu produksi hormon yang bisa memperkuat metabolisme tubuh
  3. Untuk memperbanyak aliran air susu maka yang bisa digunakan adalah daun katuk. Daun katuk bisa diolah menjadi sayur dengan rasa yang spesial untuk menemani makan pagi dan malam Anda. Selain melancarkan aliran ASI, daun katuk juga memiliki kandungan zat besi yang bisa menambah sel darah merah pada ibu hamil.
  4. Penggunaan gizidat sebagai bahan tambahan gizi atau multivitamin bisa menjadi solusi yang tepat. Tidak banyak yang jual gizidat ini sehingga hanya di beberapa situs atau toko resmi saja Anda bisa membeli.

Mengapa Harus Menjaga Kesehatan Ibu Dan Anak?

Mengapa harus menjaga kesehatan ibu dan anak? Agar nantinya anak mengalami perkembangan yang cukup baik dan sehat maka ibu juga perlu menjaga kesehatannya.

Mandi dua kali sehari serta menjaga agar puting tetap higienis adalah salah satu cara menjaga kesehatan tubuh.

Ibu dalam masa menyusui sangat rawan menularkan penyakit kepada anaknya, agar ibu tidak menyebarkan penyakit maka harus membersihkan diri terlebih dahulu karena keringat orang dewasa yang tidak cocok dengan bayi sehingga apabila bersentuhan terlalu lama menyebabkan kulit bayi mengalami iritasi.

Kemudian selain menjaga kebersihan badan, ibu juga harus menjaga kebersihan anggota tubuh lainnya seperti mulut dan hidung yang sering bersentuhan dengan bayinya.

Sumber referensi : https://davidsbux.com/kesehatan-ibu-dan-anak/

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous reading
Dompet Eiger Timber Leaf
Next reading
Tips Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak ala Mama