1 Pantai Ancol

Pantai Ancol merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di daerah Jakarta dan pantai ini terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Berdampingan dengan tempat wisata lainnya seperti Dufan, Ocean Dream dan Seaworld, Pantai Ancol menawarkan keindahan pantai dengan fasilitas yang lengkap.

Pantai Ancol

 

Fasilitas yang ditawarkan berupa jogging track, food court, toilet, dermaga dan restoran.

Di sepanjang garis Pantai Ancol yang berjarak 500 meter ini, terdapat 5 pantai lainnya, yaitu Pantai Karnaval, Pantai Festival Ancol, Pantai Ria, Pantai Indah dan Pantai Elok.

Keuntungan lainnya adalah, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk ke dalam tempat wisata ini.

 

2 Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu adalah gugusan pulau-pulau yang letaknya di Selat Sunda, Jakarta Utara, dan terdiri dari pulau yang berpenghuni maupun yang tidak berpenghuni.

Di kawasan Kepulauan Seribu sendiri, terdapat 5 pulau besar yang merupakan langganan wisatawan, yaitu Pulau Kelor, Pulau Cipir, Pulau Onrust, Pulau Rambut dan Pulau Untung Jawa.

Kepulauan Seribu

 

Tentunya selain kelima pulau tersebut, terdapat pulau-pulau lainnya yang juga menawarkan pemandangan alam yang indah, seperti Pulau Bidadari dan Pulau Pari.

Untuk dapat menuju ke pulau-pulau di Kepulauan Seribu, Anda dapat menaiki kapal Pelni dari kawasan Pantai Marina Ancol dan dengan kapal ferry dari kawasan Muara Angke.

 

3 Pulau Semak Daun

Pulau ini merupakan salah satu pulau di dalam gugusan Kepulauan Seribu.

Di dalam Pulau Semak Daun ini, Anda dapat merasakan suasana kemah di tengah hutan ataupun di pinggir pantai. Salah satu ketertarikan pulau ini adalah garis pantai yang panjang, dangkal dan airnya yang sangat jernih.

Pulau Semak Daun

 

Ketika mengunjungi tempat ini, Anda dapat mengambil paket yang mana Anda dapat sekalian melakukan aktivitas snorkeling atau diving, menjelajahi pulau sekaligus melihat tempat penangkaran hiu dan penyu.

Menyaksikan matahari terbenam serta matahari terbit dari tempat ini juga akan memberikan sensasi yang berbeda.

 

4 Pulau Tidung

Pulau Tidung adalah sebuah pulau yang terkenal dengan Jembatan Cinta. Jembatan Cinta ini sendiri menghubungkan Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar.

Di Pulau Tidung Kecil, Anda hanya dapat melihat kawasan konservasi hutan bakau, sedangkan di Pulau Tidung Besar, Anda dapat menemukan perumahan warga.

Pulau Tidung

 

Aktivitas selain berfoto dan menghabiskan waktu di Jembatan Cinta adalah snorkeling, bersepeda menjelajahi pulau, berkemah, BBQ, atau melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam.

Di pulau ini, juga tersedia penginapan murah atau penginapan homestay yang mana Anda dapat menginap bersama di rumah warga.

 

5 Pulau Bidadari

Pulau Bidadari merupakan salah satu pulau di gugusan Kepulauan Seribu, yang merupakan favorit para wisatawan lokal maupun wisatawan luar negeri. Ketertarikan dari pulau ini adalah reruntuhan bangunan bersejarah pada masa penjajahan di tengah pulau.

Selain itu, Pulau Bidadari juga dijadikan tempat konservasi berbagai hewan dan tumbuhan.

Pulau Bidadari

 

Di sini, jika Anda beruntung, Anda dapat melihat lumba-lumba yang berenang bebas di tengah lautan. Selain itu, terdapat binatang langka seperti Rusa Totol India dan Elang Bondol.

Untuk tanamannya, Anda akan menemukan Pohon Kepuh, Pohon Sentigi dan kawasan hutan bakau. Untuk mengunjungi pulau ini, Anda hanya perlu menaiki ferry dari Dermaga Muara Angke atau Pantai Marina Ancol.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous reading
5 Makanan Khas Betawi
Next reading
Terpertjaya Sedjak Doeloe