Sebagai salah satu dari lima kota administrasi di DKI Jakarta, Jakarta Selatan adalah salah satu tempat paling menarik di ibukota bagi anak ‘gaul’ karena merupakan tempat pertumbuhan pembangunan dan distrik bisnis super cepat yang dibarengi dengan munculnya kafe serta pusat perbelanjaan baru.

Berikut beberapa destinasi yang bisa jadi tempat wisata di Jakarta Selatan.

1. Setu Babakan

Terkenal sebagai kampung pelestarian budaya Betawi, Setu Babakan berada di lahan seluas 30 hektar yang terdiri dari 3 danau buatan yang mendapat air dari Sungai Museum. Terletak di Jagakarsa, area Setu babakan terkenal dengan sepeda perahu angsa serta rumah-rumah khas Betawi untuk melestarikan budayanya. Tak lupa banyak juga keseniah khas betawi serta kuliner khas Betawi.


2. Pasar Santa

Pasar Santa awalnya merupakan pasar tradisional biasa. Namun pada 2014 silam, Pasar Santa terkenal di kalangan anak “hits” karena munculnya kedai kopi, warung makan dengan menu modern, toko baju anak muda, serta toko aksesori. Bahkan juga ada toko piringan hitam serta barang antik. Pasar ini terletak di Kebayoran Baru.

3. Museum di Tengah Kebun

Menjadi salah satu tempat terunik di Jakarta Selatan, Museum di Tengah Kebun merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Selatan yang masih jarang orang tahu. Bahkan, jika ingin ke sana, Anda diharuskan membuat janji terlebih dahulu kepada pengurus museum. Museum yang ada di Kemang Timur ini memiliki 4.000 koleksi benda bersejarah dari berbagai negara, yang mulanya merupakan koleksi pribadi seorang pengusaha. Tempatnya pun sebenarnya terletak di rumah pribadinya.

Sumber : https://www.liputan6.com/

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous reading
Mau Traveling Gratis? Ini 5 Cara yang Bisa Dilakukan
Next reading
Trend & Gaya Fashion Hijab Modern dari 6 Lokal Influencer yang Harus Kamu Follow