Tempat Nongkrong Penggemar Kpop di Jakarta

Posted by

Kota Kasablanka

Jalan Casablanca Raya Kav. 88, Jakarta Selatan

Mall yang terletak di Selatan Jakarta ini merupakan salah satu tempat yang asik banget untuk para penggemar kpop. Alasan yang paling menonjol adalah Kota Kasablanka atau Kokas punya banyak tempat makan khas Korea. Restoran yang ada di sini pun beragam, mulai dari restoran kelas satu yang mahal, seperti Ojju dan Chunggiwa, sampai restoran yang bisa dibuat nongkrong murah meriah, seperti Lotteria, sambil menggosipkan para oppa idola. Kamu bisa coba ayam goreng khas Korea hingga makanan ringan yang sering dinikmati orang Korea. Kokas juga punya The Kasablanka Hall yang pernah dijadikan tempat untuk temu penggemar Bangtan Boys (BTS) dan Kim Woo Bin, lho.

Tempat Nongkrong Penggemar Kpop di Jakarta

The Kasablanka Hall pernah jadi tempat temu penggemar Bangtan Boys (BTS) dan Kim Woo Bin di Jakarta. Foto: The Kasablanka

Lotte Shopping Avenue

Jl. Professor Doktor Satrio Kav. 3-5, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

Jangan mengaku penggemar Korea kalau belum pernah datang ke acara Korea yang diadakan di Lotte. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau mal ini berasal dari Korea dan pasti dibuat mirip dengan Lotte di Korea. Buat penggemar kpop, Lotte ini sudah ibarat Korea dalam ruangan terutama ketika sedang ada acara khusus di sana. Mulai dari interior hingga toko-toko dan restoran yang ada di Lotte berkiblat ke Korea. Dan asyiknya lagi, penggemar kpop nggak perlu malu-malu untuk fangirling di sana. Acara yang seru dan wajib didatangi adalah Korea Festival yang diadakan setahun sekali. Di festival ini kamu bisa ikut lomba dance dan singing cover, menonton pertunjukan yang ditampilkam orang Korea asli secara gratis, dan mencicipi makanan khas Korea.

Tempat Nongkrong Penggemar Kpop di Jakarta Lotte Shopping Avenue

Setahun sekali Korea Festival digelar di Lotte Shopping Avenue. Foto: creativekorea.id

Korean Cultural Center

Gedung Equity Tower lantai 17, Jalan Jenderal Sudirman, Sudirman Central Business District, Lot 9, Jakarta Selatan

Kalau dua tempat di atas adalah pusat perbelanjaan dan suasana Korea hanya terasa kuat saat ada acara khusus, beda lagi dengan tempat yang satu ini. Kalau Amerika Serikat punya @America sebagai pusat kebudayaannya, Korea punya Korean Cultural Center (KCC). Acara yang diadakan di dua tempat di atas biasanya adalah inisiasi dari KCC, lho. Di sini, bukan hanya barang atau makanan Korea yang bisa kamu temui, kamu bisa ngobrol langsung dengan orang Korea asli. KCC menyediakan les bahasa Korea yang diajar langsung oleh orang Korea, jadi kamu yang tertarik bisa ikutan belajar. Surganya lagi, ada perpustakaan yang tidak hanya penuh dengan buku berbahasa Korea tapi banyak photobook dan album kpop favorit kamu! Kamu boleh datang hari Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 dan Sabtu pukul 09.00-13.00. Plus, KCC rajin mengadakan kegiatan kultural Korea yang terbuka untuk umum yang biasanya mengikuti acara apa yang sedang berlangsung di Korea. Pokoknya, daebak!

Tempang Nongkrong Penggemar Kpop di Jakarta

Korean Cultural Center sering mengadakan acara yang terbuka untuk umum. Cek info dan jadwalnya di situs KCC, ya. Foto: nowjakarta.co.id

Tiga tempat di atas bisa jadi permulaan untuk kamu sebelum berkeliling mencari tempat bernuansa Korea lainnya. Fangirling di mana lagi, ya? Ada ide lain? Kasih tahu Babe di kolom komentar, ya.

Sumber referensi : https://www.wego.co.id/

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous reading
Tempat Kuliner Baru di Jakarta, Kamu Wajib Tahu!
Next reading
Nongkrong Kreatif di Jakarta Creative Hub