Mau Traveling Gratis? Ini 5 Cara yang Bisa Dilakukan

Jakarta, CNBC Indonesia – Banyak orang memiliki impian keliling dunia. Namun mereka sulit mewujudkan mimpi tersebut karena terpentok biaya. Jangan khawatir, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk pergi traveling dengan budget minim bahkan gratis.

Travel expert sekaligus entrepreneur Lee Abbamonte yang sudah keliling dunia memberikan beberapa trik untuk bisa traveling dengan budget sedikit. Salah satu caranya dengan memanfaatkan poin serta media sosial.

“Jika kamu benar-benar berusaha, kamu bisa mendapatkan perjalanan secara gratis dengan memanfaatkan air miles dan poin, media sosial, atau program lainnya,” ujar Lee seperti dilansir dari CNBC internasional.

Berikut lima cara yang disarankan Lee jika ingin traveling gratis:

1. Manfaatkan Air Miles

Manfaatkan program air miles yang membantu Anda bisa traveling dengan budget minimal. Jika Anda memiliki simpanan air miles gunakan sekarang sebelum kadaluwarsa. Tukarkan miles yang Anda miliki untuk bisa berpergian secara gratis.

Untuk mendapatkan tiket promo, Lee menyarankan agar sering memeriksa situs maskapai penerbangan. Cari tarif terbaik yang sesuai dengan destinasi tujuan.

2. Daftar Kartu Kredit

“Kartu kredit menjadi cara terbaik untuk mendapatkan perjalanan gratis,” ujar Lee.

Lee pun memberikan contoh, kartu kredit dari Bank of America memiliki premium rewards untuk para penggunanya. Bagi pengguna yang telah mengumpulkan 50.000 poin mempunyai nilai US$ 500 atau sekitar Rp 7 juta. Poin tersebut bisa digunakan untuk membeli tiket traveling Anda.

3. Bekerja di Industri Pariwisata

Cara lain buat traveling gratis adalah bekerja di industri pariwisata. Ketika Anda berkecimpung di dalamnya, traveling gratis menjadi momen yang akan sering terjadi. Anda bisa bekerja sebagai jurnalis travel, kru kabin pesawat, pilot, PR agensi travel, hingga manager hotel.

4. Aktif di Media Sosial

Di era yang serba digital, media sosial sering dimanfaatkan sebagai sarana berbisnis. Dengan aktif di media sosial bisa membuka peluang buat Anda pergi traveling gratis. Lihat saja para content creator dan blogger yang sering mendapatkan perjalanan gratis dari banyak pihak.

“Jadi content creator menjadi cara termudah bagi Anda untuk traveling gratis tanpa diminta,” ujar Lee.

5. Ikut Kontes atau Kuis

Banyak kuis di internet yang menawarkan tiket atau perjalanan gratis. Iseng-iseng berhadiah, ikuti saja kontes atau kuis tersebut jika Anda ingin traveling gratis. Siapa tahu Anda beruntung bisa memenangkan kuis tersebut tanpa harus membayar sepeser pun.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous reading
8 Makanan dan Minuman Kekinian yang Sedang Hits di Indonesia
Next reading
Tempat wisata di Jakarta Selatan