Sebagai seorang ibu yang baru saja memiliki bayi, Anda mungkinmengalami masalah dalam hal memilih bajunya. Walaupun saat ini baju bayi terbilang cukup mudah untuk ditemukan, akan tetapi pemilihan baju untuk bayi tidak boleh sembarangan dikarenakan kulit mereka yang masih cukup sensitif.

Kulit bayi memang masih sangat rentan dengan beberapa gangguan kulit seperti biang keringat, bentol ataupun ruam merah yang biasanya disertai dengan gatal. Penyebab utama seorang bayi terkena gangguan tersebut kemungkinan dikarenakan beberapa hal: seperti keringat, pemakaian kosmetik yang salah, baju terlalu ketat dan bahan pakaian yang dipilih kurang tepat.

Berikut Beberapa Jenis Bahan Baju Bayi Yang Wajib Anda Punya!

1. Bahan Katun

Bahan katun memiliki karakter yang lentur atau fleksibel sehingga dapat dipastikan  akan membuat si kecil lebih bebas untuk bergerak. Selain akan membuat bayi bebas bergerak, baju dengan bahan katun juga sangat lembut dan dapat menyerap keringat sehingga kemungkinan besar tidak akan mengalami gangguan kulit seperti biang keringat.

2. Kombinasi Bahan Spandex Dan Katun

Kombinasi antara bahan spandex yang terasa sejuk dan strech dengan bahan katun yang lembut dan fleksibel akan membuat si kecil merasa lebih nyaman lagi saat sedang berada di luar rumah. Baju bayi dengan bahan kombinasi ini sangat cocok untuk si kecil yang berusia diatas 6 bulan atau pada saat sedang aktif bergerak. Biasanya baju bayi dengan bahan ini akan mengikuti bentuk tubuh bayi sehingga akan membuat buah hati bergerak bebas.

3. Bahan Baby Terry

Sama halnya dengan bahan katun dan spandex, bahan baby terry juga merupakan salah satu bahan baju bayi terbaik dikarenakan kelembutan dan daya serap yang tingginya. Biasanya bahan ini dibuat untuk sweater ataupun jaket jumper walaupun terbilang agak tebal bahan baju yang satu ini menjadi pilihan banyak sekali orang. jadi jangan sampai anda juga melewatkannya.

4. Bahan Minky

Bahan yang satu ini merupakan jenis bahan yang unik karena teksturnya yang menyerupai beludru namun cukup sangat lembut. Biasanya bahan baju bayi ini digunakan untuk membuat pakaian, jaket bayi dan bahkan selimut bayi.

Itu dia sahabat Babe, semoga bermanfaat.

Sumber referensi : https://babyologist.com/

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous reading
Tips Jitu Memilih Baju Anak
Next reading
Apa yang Akan Terjadi Kalau Pakai Kosmetik Kedaluwarsa?