KIOS BABE – Liburan merupakan cara untuk melepaskan beban pikiran setelah bekerja selama seminggu penuh. Ada banyak tempat wisata yang dapat dijadikan tujuanmu berlibur. Tidak perlu berjauh-jauh ke luar negeri atau pun menghabiskan banyak uang dengan berlibur dipusat perbelanjaan, karena Indonesia sangat terkenal dengan kekayaan alamnya yang dapat dijadikan destinasi wisata kamu.

1. Pulau Peucang – Banten

Pulau Peucang - Banten
Pulau Peucang – Banten

Lokasinya yang tidak terlalu jauh membuat banyak orang menjadikan tempat ini sebagai tujuan liburan. Di ujung Pulau Jawa terdapat sebuah wisata menarik yang tidak boleh terlewatkan sebagai tempat berlibur, yaitu Pula Peucang. Terletak persis di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon dan memiliki pemandangan yang menakjubkan. Pulau ini sudah disahkan menjadi situs warisan budaya UNESCO, kamu bisa dengan mudah menjumpai aneka flora dan fauna khas Banten seperti rusa, banteng Jawa, merak hijau, lutung dan masih banyak lainnya.

Untuk menikmati pasir putih dan laut birunya, kamu perlu melalui dermaga penyeberangan yang terdapat di Kecamatan Sumur (sekitar 9 jam dari Tangerang). Meskipun begitu, rasa lelah kamu akan terbayar begitu menginjakkan kaki di surga tersembunyi yang dimiliki Banten ini.

2. Kepulauan Seribu – DKI Jakarta

Kepulauan Seribu - DKI Jakarta
Kepulauan Seribu – DKI Jakarta

Rasanya banyak yang tidak percaya jika Jakarta memiliki surga yang tersembunyi. Karena bayangan banyak orang tentang Jakarta adalah macet, gedung-gedung pencakar langit, hotel dan pusat perbelanjaan mewah. Padahal saat kita bergeser sedikit ke sebelah utara, kamu akan menemukan Jakarta yang berbeda. Disini kamu akan menemukan tempat wisata bertajuk Taman Nasional Kepulauan Seribu.

Tidak hanya dijadikan sebagai zona konservasi, tapi juga sebagai destinasi liburan akhir pekan. Ada beberapa pulau disini antara lain Pulau Kahyangan, Pulau Pabelokan, Pulau Bidadari, Pulau Onrust dan masih banyak lagi. Karena air lautnya yang jernih dan berpasir putih, tempat ini sangat cocok dijadikan spot untuk menyelam, snorkeling, serta aktivitasair lainnya.

3. Kawah Putih – Bandung, Jawa Barat

Kawah Putih - Bandung, Jawa Barat
Kawah Putih – Bandung, Jawa Barat

Bandung memang memiliki banyak tempat wisata dengan pemandangan menakjubkan, salah satunya adalah Kawah Putih yang terletak di Ciwidey, Bandung. Terletak sekitar 50 km arah selatan Kota Bandung. Objek wisata ini merupakan sebuah danau vulkanik yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha.

Danau ini berwarna putih karena tercampur dengan unsur belerang, tanah di kawasan wisata ini juga seluruhnya berwarna putih. Selain itu, danau ini juga dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang, suhu, serta iklim. Untuk menikmati keindahan Kawah Putih, kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp 15.000,-

4. Kota Lama Semarang – Jawa Tengah

Kota Lama - Semarang, Jawa Tengah
Kota Lama – Semarang, Jawa Tengah

Kota Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah, memiliki beragam tempat wisata, mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata budaya, kuliner dan sebagainya. Salah satu tempat bersejarah di Semarang yang cukup terkenal dan masih banyak pengunjungnya adalah kawasan Kota Lama. Kawasan peninggalan pemerintah kolonial Belanda ini merupakan pusat perdagangan dengan luas sekitar 31 hektar.

Banyak bangunan kuno berarsitektur Belanda yang sarat akan nilai sejarah, diantaranya Stasiun Tawang, Polder Air Tawang, Gereja Blenduk, Jembatan Mberok serta kawasan pertokoan. Kota Lama Semarang juga dijuluki dengan The Little Netherlands lho karena didesain mirip kota-kota di Belanda.

5. Pantai Siung – Gunung Kidul, Yogyakarta

Pantai Siung - Gunungkidul, Yogyakarta
Pantai Siung – Gunungkidul, Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta selain kaya akan wisata sejarah, budaya dan kuliner, disini juga memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah indah dengan tempat wisata di luar negeri. Salah satunya adalah Pantai Siung di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pantai ini terletak di Kecamatan Tepus, memiliki pesona yang sungguh memikat karena tidak hanya pasir putih dan air lautnya yang biru, suasana di pantai ini juga terbilang tenang karena belum banyak pengunjung. Meski memakan waktu 2 jam dari Kota Jogja, rasa lelah akan terbayar lunas saat kamu sampai di lokasi.

Sumber referensi : https://www.traveloka.com/

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous reading
Inspirasi Fashion Kekinian Buat Para Cowok
Next reading
Produk Paling Diincar oleh Wanita di Dunia Online