5 Objek Wisata yang Bisa Kamu Nikmati di Ancol

Posted by

Logo Ancol

Logo Ancol. (Foto: Dok. Ancol)

Berdiri sejak 1966, Taman Impian Ancol atau Ancol sengaja dibangun untuk dijadikan sebuah kawasan wisata terpadu. Dan kini, setelah 52 tahun berdiri, rupanya cita-cita tersebut sudah diraih, sebab Ancol bagai theme park andalah ibu kota.
Ya, Ancol hadir seolah menjadi jawaban untuk mereka yang ingin liburan dan merelaksasi diri, tetapi enggan pergi jauh ke luar kota. Rasanya, Ancol punya segala cara untuk membuat pengunjungnya senang, mulai dari wisata dengan alam, hingga yang menantang.
Lantas, suguhan apa saja yang diberikan Ancol untuk para pengunjungnya? Ini lima di antaranya:
1. Allianz Ecopark

Peserta komit up kumparan berkunjung ke Allianz Ecopark, Ancol

Peserta komit up kumparan berkunjung ke Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta, Minggu (2/9/2018). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Allianz Ecopark merupakan kawasan pengalihan fungsi dari Padang Golf Ancol. Kini Allianz menawarkan konsep ecopark untuk para pengunjung di ruang terbuka.
Di sini pengunjung bisa memanfaatkan ruang yang ada untuk beragam aktivitas, seperti bersepeda, jogging, hingga jalan santai. Suasana yang asri, nyaman, serta sejuk sangat terasa dan siap menyambut. Belum lagi ada sungai yang bisa disusuri menggunakan perahu. Seru!
2. Pantai Lagoon

Wisatawan di Pantai Ancol

Wisatawan di Pantai Ancol (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)

Tak hanya menawarkan objek wisata yang seru, Ancol juga dilengkapi beberapa pantai yang tak kalah menarik, seperti Pantai Lagoon. Pantai berpasir putih ini tak pernah sepi pengunjung, terutama pengunjung yang didominasi keluarga.
Jika dilihat pun, rata-rata keluarga yang datang akan melakukan piknik bersama keluarga besarnya. Kebanyakan mereka akan mengelar tikar, sambil menyantap makanan di pinggir pantai. Pemandangan ini menjadi hal biasa jika kamu berkunjung ke Pantai Lagoon.
Selain itu, saat kumparanTRAVEL menyambangi Pantai Lagoon, terlihat pula anak-anak bermain air atau pasir di tepi pantai. Serta ada pula kapal nelayan yang siap disewakan ke pengunjung yang ingin berkeliling pantai.
3. Pasar Seni

Pasar Seni Ancol Sepi Pengunjung

Pasar Seni Ancol Sepi Pengunjung (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Pasar Seni juga masuk salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat kamu bertandang ke Ancol. Di sini kamu akan menemukan pernak-pernik kesenian dan kerajinan.
Tak hanya menjajakan kesenian dan kerajinan, Pasar Seni juga dilengkapi Art Academy, yaitu sebuah pendidikan kesenian. Pengunjung, khususnya pelajar akan diajarkan berbagai kesenian, misalnya vokal, drum, biola, dan masih banyak lagi.
4. Festival Lampion

Suasana Lantern Festival di Taman Impian Jaya Ancol.

Suasana Lantern Festival di Taman Impian Jaya Ancol, Minggu (2/9/2018). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Selanjutnya yang tak boleh dilewatkan adalah menyambangi Festival Lampion. Hadir hingga akhir September 2018, festival ini menawarkan ragam bentuk lampion yang cantik.
Sebut saja ada lampion dengan bentuk Tugu Monas, Taj Mahal, ondel-ondel dan masih banyak lagi. Uniknya ada beberapa lampion yang sengaja dibangun terapung di lautan.
Tak hanya itu, masih di dalam kawasan festival, ada pula panggung hiburan sebagai pelengkap. Tawaran musik dangdut bisa dinikmati pengunjung dengan cuma-cuma, bahkan tak jarang wisatawan berjoget di dekat panggung saking asyiknya.
5. Dunia Fantasi

Dufan

Dufan (Foto: Fachrul/kumparan)

Bagi warga ibu kota tentu sudah tak asing lagi dengan Dunia Fantasi atau yang akrab disapa Dufan. Ya, theme park terbesar di Jakarta ini memang tak pernah sepi pengunjung.
Dengan luas mencapai 9,5 hektare, Dufan menawarkan beragam wahana edukasi, hingga menantang adrenalin yang siap dicoba oleh para pengunjung. Wahana permainan, seperti komidi putar, alap-alap, tornado, halilintar, hingga arung jeram tersebar di sembilan kawasan berbeda. Pengunjung hanya tinggal memilihnya sesuka hati.
Siap bersenang-senang di Ancol?

Sumber : https://kumparan.com/

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous reading
7 Makanan Unik di Jakarta Ter-Hits di Awal Tahun 2018
Next reading
Tempat Kuliner Enak dan Murah di Jakarta Paling Pas Saat Lapar